Perjalanan Kawasaki Ninja 2Tak dari generasi ke generasi di Indonesia


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Kawasaki Ninja 2tak sebelum kita membahas Kawasaki Ninja 2tak Kawasaki Ninja series merupakan motor sport yang sangat legendaris di Indonesia pasalnya Ninja sempat menjadi pionir dalam Panca motor sport full fairing di tanah air, oleh karenanya hingga saat ini Ninja masih bergaung di industri motor roda dua .

Hadirnya Kawasaki Ninja ZX 25 memberikan pilihan baru bagi para pecinta motor sport meski sebenarnya Ninja 250 4 silinder bukanlah yang pertama untuk itu tidak ada salahnya bila kita mengenal secara Kawasaki Ninja dari generasi ke generasi.

yang pertama adalah Kawasaki Ninja KLX 150 Kawasaki Ninja KRR 150 hadir pertama kali tahun 1996 di Indonesia water ini memiliki kubikasi 150 cc satu silinder 2tak dengan sistem pembakaran karburator pada saat itu Modelnya masih belum menggunakan fairing lampu depan bulat dan velg-nya masih menggunakan jari-jari namun sudah dibekali rem cakram di bagian depan di Indonesia

yang kedua adalah Kawasaki Ninja KRR 150 J setahun berikutnya yakni 1997 Kawasaki Indonesia melakukan penyegaran pada motor sport miliknya dengan menghadirkan Kawasaki Ninja 150 KRR JKS jadi selisih satu tahun Ninja memperbarui Ninja R150 nya dan mengganti Ninja KRR 150cc secara spesifikasi mesin masih sama dengan model sebelumnya namun model terbaru ini sudah terlihat lebih sporty dengan menggunakan velg racing walaupun belum menggunakan model fairing guys

yang ketiga adalah Kawasaki Ninja 150RR setelah sekitar empat tahun melanglang buana akhirnya segmen sport fairing juga turun diajarkan sekitar tahun 2002 sampai dengan 2006 dengan kondisi build up dari negeri tetangga yaitu Thailand guys . Ada dua jenis motor kala Itu penyebabnya bukan hanya Kawasaki Indonesia atau KM saja yang membawa tetapi importir umum juga melakukannya jadi ada dua perbedaan dokumen penyerta penjelasannya sebagai berikut importer umum memboyong motor ini dengan keterangan di dokumen seperti di STNK dan BPKB termasuk fraktur dengan istilah zx150 guys, sedangkan KMI memboyong motor ini juga dalam kondisi pilar dengan dokumen penyerta STNK dan BPKB namanya KR 150 k, yang membedakan secara tampilan adalah stiker dan warna velg pada body untuk zx150 bertuliskan KRR bagian fairing dan pada bagian belakang bertuliskan RR berwarna emas dan yang diimpor KYT stiker pada fairing bertuliskan Ninja dan di bagian belakang ada tulisan RR.

Baca juga: Flashback Honda NSR RR Tahun 2001

Selain itu ada perbedaan warna velg serta untuk yang didatangkan KM yg ada lampu senja sedangkan yang dibawa importir umum tanpa lampu senja perbedaan lain tentu pada harga dari importir umum harganya lebih mahal guys,  Sedangkan untuk sepeda motor dari kyaknya lebih murah hal ini wajar karena importir juga ada yang ambil jika ini yang ujung-ujungnya Juan juga jadi untuk kamu yang memiliki motor dengan kode yang sama tetapi tahun pembuatan di bawah 2006 bulan November itu artinya motor kamu adalah zcx atau jbu dengan kode blok silinder 1878 knalpot Kawasaki Ninja 150RR CKD di tahun 2006 Kawasaki Indonesia mulai merakit secara CKD di pabrik Kawasaki Indonesia motor 2tak dari Kawasaki ini memang sampai saat ini masih menjadi idola karena sensasi tarikannya yang kencang guys dan memicu adrenalin kalian Nah jadi tahun ini Kawasaki dibuat di Indonesia di Indonesia sendiri guys jadi tidak sibuk dari Thailand lagi Hai dan ciri-ciri Ninja 150 RR old dekade itu di bagian fairing nya ada tulisan kayak Jepang itu guys Hai terus bodi belakangnya ada tulisan RR velg warna hitam Hai dan nomor rangka nya sudah tidak dibawa sedang lagi tapi dibawa jok belakang jadi jangan sampai clear ya guys selanjutnya adalah Kawasaki Ninja 150R type-r m&m apa itu type LM dan m.kes Ninja 150R type l adalah penyegaran dari Ninja 150R VR bagian cover lampu depan dibenahi modelnya bagian bodi ada tulisan Ninja R diproduksi hingga akhir tahun 2015 gaes selanjutnya adalah Ninja 150R tipe nah ini adalah motor buruan geser untuk tahun-tahun ini yang lebih dikenal dengan istilah ninja 150ss ini diproduksi hingga tahun 2015 dan merupakan Naker 150 2-tak yang paling diminati dirinya sudah velg racing lalu pakai stang jepit cash untuk kalian yang punya Ninja SS kalian beruntung sekali hehehe

yang terakhir adalah Kawasaki Ninja new 150RR guys di akhir tahun 2012 Kawasaki melakukan penyegaran bentuk seperti fairing 2tak mereka yang berkubikasi 150cc secara decency bagus tidaknya bagian model lebih runcing kembali lagi ke Selera untuk Lini rangka mesin sama dengan Ninja 150RR CKD dengan kode 1855 dan diproduksi hingga 2015 pemberhentian produksi Ninja 150RR sehari sini karena aturan pemerintah untuk sepeda motor baru yang dijual harus aturan gas buang Yuro 3 keatas Hai jadi gagal dia motor 2tak memenuhi hal tersebut beruntunglah kamu yang masih punya unitnya di rumah apapun itu motornya memang super perawatannya simpel dan bagi lewat Semua mata memandang apalagi Jika kamu memiliki unit tahun 2002-2006 sebelum Kawasaki Indonesia memproduksi Ninja 150RR itu motor jumlahnya terbatas lukis kode silinder blok 1878 dan tahun pembuatannya atau perakitan di bawah Nov 2006 serta Kawasaki Ninja 2tak 150cc Indonesia oke Guys itulah tadi secara Ninja 2-tak di Indonesia mungkin kalau ada salah atau kekeliruan dalam memberikan informasi saya mohon maaf sebesar-besarnya e-cash ya sedang Saya doakan yang kepingin Ninja 2tak belum kesampean …hehe amiin

0 Response to "Perjalanan Kawasaki Ninja 2Tak dari generasi ke generasi di Indonesia"

Post a Comment