Flashback Honda NSR RR Tahun 2001



Honda Nsr 150 disebut sebagai mini replica honda nsr 500. Jadi mindsetnya tidak terpaku pada motor jadul yang sudah 6 percepatan, tapi karena dia sejatinya adalah mini replica gp500 dan masalah asapnya ngebul, untuk blayer rpmnya, prosedurnya juga mirip dengan nsr 500. Panasin dulu motornya di luar garasi, kalau sudah panas, baru rev naik pelan pelan sampai tinggi dan asap putihnya akan hilang sendirinya. Alasan mesinnya panas saat macet, karena memang walau radiatornya besar, tapi dia tidak punya kipas radiator seperti motor saat ini, karena sebagai mini replica gp500, alamnya memang jalan kosong, tapi cukup mudah mengakalinya, saat jalan macet usahakan langsung tengkep koplingnya (ditarik), dan biarkan motor meluncur sendiri ngikut kemacetan, dan lepas kopling hanya untuk ambil momentum jalan sedikit lalu kopling lagi, nanti temperatur akan turun. Terakhir, itulah alasan mengapa AHM yang tadinya memang tidak mau jualan motor ini di Indonesia, karena harganya mahal karena ini memang bukan sekedar motor harian untuk komuter, tapi memang ambisi Honda untuk membuat mini replica gp500 yang bisa dinikmati para pencinta gp500 di jalan umum, akhirnya karena ternyata minatnya cukup tinggi, baru AHM melokalkan nsr 150. Saya masih ingat launching pertama nsr150 sp itu dilakukan di sentul saat Doohan turun balap di sentul karena saat itu saya hadir dan melihat nsr 150sp untuk pertama kalinya, dan nsr 150 sp itu benar benar the real mini replica nsr500.

Baca juga : Perjalanan Kawasaki Ninja 2Tak dari generasi ke generasi di Indonesia

Honda NSR 150 RR yang bawaannya abstrak jadi Astra Honda Motor langsung bukan lagi lewat importir umum dan juga ini udah mengalami modifikasi yang cukup banyak asap cuma motor ini jangan lupa untuk like dan subscribe karena kita akan bahas lebih lanjut tentang NSR 150 RR [Tepuk tangan] Hi Ho Hai Jadi sebelum zaman CBR menyerang gitu ya NSR tuh udah kayak apa ya kalau dibandingin Ninja sama NSR tuh kayaknya Mr tuh kayak di atasnya gitu sekarang kalau CBR sama ninja ninja ninja ya ya kasih jadi ini motocross mapulu cc 2-tak gimana larinya kenceng banget kalau misalkan kalian pikir 150 cc nya Ninja 2tak sudah kenceng banget ini lebih kenceng lagi melodia saja pada waktu itu ya motornya dibanderol dengan harga sangat mahal sekali 32000000 itu bisa beli berapa Astrea tuh kalau satu akhirnya zaman dulu cuma dua juta 3juta eh dia tiba-tiba dia keluar dengan harga 32000000 itu bisa dapat Kijang Toyota Kijang pada motor 150cc jaman dulu dan juga ini Kebetulan motor sudah dimodifikasi cukup banyak kalau misalkan lampu depan ya Ini sudah ganti pakai NSR 150 SP yang generasi setelahnya Jadi kalo yang aslinya ini dia lampunya bulet-bulet Nah sekarang dia jadi agak lonjong dan juga chiaki depannya ini sudah di-upgrade menggunakan kaki Aprilia rs125 Makanya kalau kita lihat velg-nya nih kayak velg sepeda Brompton nih pegang karbon ini peletnya Aprilia rem cakram ini Sok depannya upside-down juga Pokoknya sampai ke atas ini punya Aprilia tapi overall lux ya Jadi terlihat keren dan macho.

Bagian depan motor ini ya NSR 150 SP itu depannya masih ganteng banget deh zaman dulu bahkan sampai sekarang aja dia tuh masih ganteng lampunya dua begitu makanya enggak heran waktu CBR150 yang burung hantu keluar itu sebenarnya terinspirasi dari motor ini itu dia terpisah Terus kalau yang CBR dulu yang tahun 2008-2009 zaman gua waktu SMA ngetop banget uh banyaknya make itu depan itu mirip kayak gini dan motor ini kalau kita lihat radiatornya itu besar sekal,  meskipun besar tetep panas jadi mesin motor ini kalau kita pakai macet-macetan di jalan temperatur agak tinggi tapi gak sampai overhead 

Yang menarik dari motor ini bahwa getaran mesin cukup halus untuk ukuran 2tak Jadi kita pakai buat RPM tinggi kita pakai ngebut getarannya masih nyaman di telinga.

0 Response to "Flashback Honda NSR RR Tahun 2001"

Post a Comment